Sunday, March 26, 2017

Sejarah Perkembangbiakan Kucing Maine Coon

Sejarah perkembangbiakan Kucing Maine Coon

Sejarah perkembangbiakan Kucing Maine Coon 

Kucing Maine Coons sama seperti Amerika Shorthairs, kucing maine coons berasal dari Amerika. Sejarah mencatat bahwa kucing main coons sudah ada di benua amerika sejak masa zaman penjajahan, bahkan mungkin lebih lama mereka berada disana. Lalu Bagaimanakah Kucing Maine coons ini dapat sampai di sana dan dimanakah tempat pertama dan di mana nenek moyang mereka berasal? Tentu saja sejarah kucing maine coons ini terbentuk dengan berbagai cerita imajinatif yang berbeda.

Banyak cerita yang terjadi tentang asal-usul perkembang biakan Kucing Maine coon, namun ada beberapa yang dapat menjadi referensi untuk dijadikan sebagai sejarah asal usul perkembangbiakan kucing maine coon. Salah satu cerita mengatakan bahwa kucing maine coon berkembang biak dari kucing berjenis rakun / kucing hybrid domestik, demikian nama Maine Coon berasal. Kita dapat melihat bagaimana rakun dan Maine Coons memiliki bentuk tubuh yang besar, ekor panjang dan memiliki kecendrungan untuk mencampur makanan mereka ke dalam air minum mereka, walaupun penyatuan itu secara biologis tidak mungkin terjadi.

Sejarah perkembangan kucing maine coon selanjutnya adalah pernyataan bahwa Maine Coon berasal dari kucing hutan / trysts kucing domestik, kita dapat melihat bentuk telinga dan kakinya serta ukuran tubuh nya.

Sejarah perkembangan kucing maine coon selanjutnya lebih fenomenal, Cerita asal usul tentang kucing Maine Coons adalah keturunan dari kucing yang memiliki rambut panjang milik Marie Antoinette. Kucing Ratu dan bebagai macam benda milik ratu yang diselundupkan ke Amerika oleh seorang kapten bernama Clough, yang sedang  ingin menyelamatkan Ratu dari sebuah pertemuan dengan guillotine. Namun sangat disayangkan,karena Ratu kehilangan kepalanya dan kucing ratu ini akhirnya tinggal bersama Clough di Maine.

Dan sejarah perkembangan kucing maine coon terakhir, adalah kisah seorang kapten laut yang bernama kapten Coon. Pada tahun 1700 –an telah membawa kucing ini ke amerika dipantai timur laut. Untuk sejarah perkembangan kucing maine coon terakhir ini setidaknya memiliki kebenaran. Pelaut yang memanfaatkan kucing ini untuk mengontrol populasi tikus di kapal mereka dan membawa beberapa Buccaneers berambut panjang didalam perjalanan mereka. Setelah mendarat kepantai Timur Laut Beberapa kucing pergi ke darat. Mengingat iklim yang parah di wilayah Maine, Diawal tahun-tahun mereka diwilayah ini untuk bertahan hidup sangat sulit. Hanya Kucing yang dapat beradaptasi dan kuat yang dapat bekembang biak dengan selamat. Melalui seleksi alam, Kucing Maine Coon berkembang menjadi besar, kulit kasar dan keras.

Terlepas dari mana perkembangbiakkan Kucing Maine coon berasal, KucingMaine Coon adalah salah satu ras pertama yang diakui dunia sekitar abad kesembilan belas, dan menjadi favorit di awal era 1861, tercatat bahwa kucing Maine Coon bernama Leo dianugerahi Cat Terbaik di New York City. Konsisten memenangkan kontes kucing di Boston pada tahun 1897 1898, dan 1899.

Namun, di awal Tahun 1900-an, berbagai ras kucing baru dan lebih eksotis banyak diimpor ke negara Amerika, Banyak peternakan kucing mulai meninggalkan Kucing Maine Coons untuk beralih kepada beberapa ras lainnya seperti Persia, Angoras, dan impor lainnya.
Untungnya, sekelompok kecil peternak terus mencoba untuk mengembangbiakan Kucing Maine coon dan uniknya mereka juga mengadakan Maine Coon Festival satu-satunya kucing show dan pada tahun 1968 mereka mendirikan Maine Coon peternak dan peternak Association. Itulah sedikit cerita tentang sejarah asal usul perkembangbiakan kucing maine coon saat ini.

1 comment: